Selasa, 20 Desember 2011

Westlife And My Life

Westlife ya? Mereka itu 5 pemuda tampan *tsah dari Irlandia yang berbakat banget. Mereka terbentuk tanggal 3 Juli 1998. Awal mula terbentuk nama mereka itu IOU terus jadi Westside dan akhirnya jadi Westlife. Personilnya: Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Brian McFadden (keluar tahun 2004). Mereka ini pemuda biasa aja yang bisa merubah hidupnya jadi EXTRAORDINARY! Shane Filan, dia sebelum gabung di Westlife hanya seorang pelayan di cafe orang tuanya. Mark Feehily, dia dulu pengantar pizza *aduh mark kalo kamu jadi pengatar pizza tiap hari aku mau pesen pizza biar bisa liat kamu :p #plak-_-. Nicky Byrne, dia ini mantan kiper salah 1 club sepak bola, Brian McFadden dia itu dulu jadi satpam sama pelayan McD aja. Tapi semua berubah seiring berjalannya waktu.  

Aku kenal Westlife sejak umur 9 tahun, tepatnya tahun 2006 waktu aku kelas 4 SD. Waktu itu lagi pelajaran bahasa Inggris dan guru bahasa Inggrisnya, Ms.Irma nyuruh kita ngapalin lyric lagu I Have A Dream. Jadi kita diputerin MVnya I Have A Dream dan minggu depan kita di tes buat nyanyi itu. Aku cuma nyatet lyricnya di buku catetan *sayang buku itu ilang ahik-_- terus sorenya pas di mobil aku tanya ke mamaku, “Ma, mama tau lagu I Have A Dream? Mama punya VCDnya ngga?” “Oh iya mama punya, nanti ya waktu di rumah.” “Iya, ma. Aku disuruh hafalan lagu itu minggu depan.”

Waktu sampai rumah, mama langsung nyari VCD Westlife dan aku diputerin Video IHAD. Aku latian nyanyi terus dan terus sampe seminggu. Waktu minggu depannya alhamdulillah lancar. Eh iya, setiap diputer video IHAD, waktu bagian Brian yang nyanyi aku pasti histeris sendiri di lab. Sampe setiap murid yang ada di situ ngeliatin aku. Terus Ms.Irma juga muterin videonya Uptown Girl. Awal ngeliat Westlife itu ya aku bingung bedain mereka. Apalagi kalo liat Kian sama Nicky, aku sempet mikir kalo mereka itu kembar.

Setahun berlalu, aku udah kelas 5 SD nah jujur selama setaun itu aku lupa sama Westlife sampe suatu hari si Annisa punya buku tebak-tebakan humor. Aku iseng baca. Ternyata di dalem buku itu ada pertanyaan humor yang jawabannya “Westlife”, aku langsung teringet sama mereka. Tapi masih ngga terlalu update. Iyalah masih anak SD wkwk.

Setahun kemudian waktu aku kelas 6 awal-awal, aku sakit mata terus ngga masuk sekolah. Nah, pas di rumah kan bosen, aku iseng nyetel VCD Westlife mamaku terus jadi kangen sama mereka. Dari sini aku mulai update, tertarik, dan cari info tentang mereka. Jleb moment yang pernah kualamin waktu itu ada temenku yang bilang, “Lo Westlife lek gak salah karek papat kan? (Loh Westlife kalo ngga salah tinggal 4 kan?)” aku awam. Aku cuma kaget aja. Dan ternyata pas tau kalo yang keluar dari Westlife itu Brian haum nyesek abis.

Setiap main ke warnet pasti aku nyempetin buat nyari foto-foto mereka. Sebagian ada yang kuprint, sampe sekarang masih ada loh print-print-annya. Pernah waktu itu temenku namanya Cheris cerita kalo kakaknya punya VCD Westlife yang di dalemnya ada pas Westlife Signing terus Brian cium pipi fansnya. Aku langsung histeris dan pengen pinjem VCD itu, tapi ngga boleh. Akhirnya cuma ngopy aja. Dan mirisnya, aku udah ngopy CD itu 3x dan semuanya retak. Nyesek banget sumpah!

Waktu kelas 6 SD, aku punya geng namanya De Rainbow, semuanya jadi suka sama Westlife gara-gara aku. Ini jujur loh fakta, tanya mereka kalo ngga percaya hehe. Virus ini terus nyebar sampe aku SMP, temen-temen yang deket sama aku pasti ketularan virus ini. Dan kebanyakan dari mereka yang ngga suka Westlife jadi suka, yang awalnya awam banget dan kadang sesat sekarang telah kembali ke jalan yang lurus wkwk.

Dan pada tanggal 5 Oktober 2011 kemarin, aku nonton konser mereka buat pertama kalinya. Tapi tiba-tiba 2 minggu setelah konser itu aku dapet kabar kalo Westlife mau bubar? Aku langsung nangis dengernya. Masa sih? Baru 1x aku liat konser mereka udah mau bubar? Ini kejam sekali. Rumor itu makin menyebar dan ternyata itu bukan hoax. Ha! Nambahin nyesek aja lo lo.

Selama ini aku ngga pernah ngefans sama sesuatu sampe se-maniak sama Westlife. Westlife rasanya udah nyatu sama hidup. Mungkin ini kedengerannya alay, tapi bener. Dan jujur aku sedih banget mereka mau bubar. Westlife ini bisa bikin aku semangat, apalagi karena mereka aku jadi terpacu buat belajar bahasa Inggris cuma pengen bisa ngomong sama mereka. Kapan ya kira-kira aku dapet kesempatan ngomong langsung sama mereka? :o

Mei 2012, mereka bubar. Ngga bakal ada lagi yang namanya Westlife. mereka mungkin bubar tapi musiknya ngga akan pernah ilang. Masih susah percaya lo kalo mereka udah mau bubar. Susah juga percaya kalo ngga bakal liat mereka nggelar konser lagi. Siapa coba yang albumnya kutunggu rilisnya tiap akhir taun kalo bukan Westlife. Siapa juga yang bakal sering kuomongin  di tweet-tweetku. Hidup bakal sepi kalo ngga ada mereka.

Ngga pernah terpikir untuk cari idola baru. Ngga pernah bisa buat nyari yang lain yang kaya Westlife ini. Janji! Aku bakal jadi fans mereka selamanya. WESTLIFE FOREVER :”D


~Westlife 1998-2012 but will always live in my heart forever eventhough they’re not there anymore. Thank you for the best time, thank you for the best 14 years in making your music. Sincerly, your huge fans, Annisa Tristifany.~





Ini nih beberapa foto kenangan Westlife.... *nangis bombay*

NOTE : DEAR WESTLIFE, PLEASE HELD A FAREWELL CONCERT IN INDONESIA. THANK YOU. :D XX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar