Jumat, 17 Februari 2012

My "Westlife" English Practical Test


Jumat, 17 Februari 2012.

Oke, hari ini aku ujian praktek bahasa Inggris. Sebenernya ini ujian praktek yang paling kutunggu *apadeh-_-. Tau gak? Ngga ya? Oh ya lupakan (?)

Jadi, hari itu (aku lupa tanggal brapa-_-) tapi aku inget waktu itu disuruh ngambil undian, jenis text apa yang nanti bakal di praktekin buat ujian nanti. Aku ngarep buanget dapet “recount”. Soalnya, itu bisa nyeritain biografi seseorang, you can guess what did I think that moment! Double you-i-es-ti-el-ai-ef-i = W E S T L I F E yay ._.

Jeng jeng jeng jeng, aku maju terakir buat ngambil undian, karena nomer absenku juga paling akhir sendiri, 24.

Guess what? Aku dapet “narrative” errrr, seneng sih seneng tapi kan aku pengennya “recount” *muka melas*

Aku meminta dengan muka muelas banget ke bu Kanti, “mam, saya mau tukar..” “mau tukar apa?” “recount, mam..” “ngga, kamu itu aja” jelebs. Ternyata, tau ngga? Ngga ya? Oh ehe (?). Sarah kan dapet “recount”, nah dia itu pengennya “narrative”. Terus aku langsung ngomong ke dia, dan dia langsung setuju tukeran sama aku =D. Azek~ saking senengnya sampe aku meluk dia loh! Oke, itu ga penting.

Aku yang udah seneng berhasil dapet “recount” kemudian nelpon mama yang lagi di Jakarta dan menceritakan semua yang terjadi, termasuk ‘pemaksaan’ itu. Dan apa yang terjadi? Mama melarang aku untuk ceritain Westlife waktu ujian praktek nanti. Kata beliau aku udah keseringan ngebahas Westlife. sampe-sampe semuanya serba Westlife. Aku sempet sebel banget waktu ini, udah susah-susah dapetin “recount” eh malah ngga direstuin buat ceritain biografinya si om om ganteng. Aku galau deh....

Dan beberapa jam kemudian, aku ngerayu mamaku biar mau ngerestuin aku nyeritain Westllife pas ujian praktek. And finally, she’s agree with me!!

Aku udah mulai excited banget buat ngerjainnya. Kemarin baru dikasi, besoknya udah jadi textku sama power pointnya. Ini saking excitednya nih sampe begini jadinya. Hehehe.

Menjelang hari H..

Aku mondar-mandir di depan kelas sambil melukin di laptop ungu tercinta. Perut mules, kebelet pipis. AWWW!! Tamara, no absen 23 pun masuk ke kelas. Deg deg deg, perut tambah mules, muka tambah mirip orang depresi. Sebagian anak nunggu diluar, sebagian ada yang liat di dalem. Aku udah nitip sama Hasna buat motoin aku nanti pas presentasi. Dan Ovi jadi operatornya, yang mencet-mencet buat nganuin slide itu loh!

Aku duduk di kursi 9A dan sempet-sempetnya ngaca pake webcam -__-
Disampingku ada fira sama ovi dan mereka tiba-tiba nongol juga di webcam. Dan kita bertiga berpose, tapi fira ga ikutan endingnya -_-
Aku sama ovi berpose dan jeng jeng, ini dia! Foto 2 cewe cantek ahahaha (?) *abaiin plis




Giliran Tamara selesai, akhirnya Annisa Tristifany pun masuk ke dalam kelas 9B dan dengan gesit memasang kabel proyektor di laptop ungu satu-satunya. Jrengg!! Dan wajah mas mas Westlife muncul. Ini dia~

Slide ke 1

Slide ke 2

Slide ke 3

Slide ke 4

Slide ke 5

Slide ke 6

Slide ke 7, terakhir..

“...I think that’s all I can share about my idol, Westlife. I hope you enjoy it and thank you for your attention.” Kataku mengakhiri.

Appaluse pun membahana di kelas itu *hiper banget bahasanya-_-

Dan sesi pertanyaan di mulai....

Bu Kanti      : Okay, you know many things about Westlife ya. Because they are your idol.
Aku             : Yes, mam.. *muka muka cemas*
Bu Kanti      : Westlife was the first boyband, right?
Aku             : No, mam.. *gagap* excuse me, what did you mean with ‘the first boyband’?
Bu Kanti      : I mean that Westlife is the first boyband that I know. Do you agree with me?
Aku             : *baru mudeng* Oh yes, mam, I agree with you.
Bu Kanti      : Okay, Westlife was 5 right?
Aku             : No, mam. They were 6.
Bu Kanti      : And than.. *ngeliat textku* Brian McFadden was out, so they...
Aku             : Ouh sorry, mam. I mean that Westlife was 5 and then Brian was out, so Westlife is 4.
Bu Kanti      : Oh okay, who are they? I mean the “4”
Aku             : They are Mark Feehily, Shane Filan, Kian Egan, and Nicky Byrne, mam.
Bu Kanti      : Why did Brian McFadden was out from Westlife?
Aku             : I have many informations about that. Someone said that he was out from Westlife because he wanted to be a solo singer. Some people said that his wife asked him to go out from Westlife. And..some people say..oh sorry, some people said that he...*mikir bahas inggrisnya ‘dicuekin’ apaan* mmm during Turn Around Tour, his friends, I mean Shane, Mark, Nicky and Kian didn’t care about him. So, maybe he was broken hearted *bahasa inggris apa adanya banget-_-*
Bu Kanti      : Okay, and then, Mark Feehily..who is he? You said that he was a gay? Tell me about that.
Aku             : Well, he revealed that he was a gay on 2005 but in that year I wasn’t their fan yet. But when I start to know Westlife I knew that he’s gay...*bingung sendiri*
Bu Kanti      : So, is that true news?
Aku             : Yes, mam.. *ngejleb*
Bu Kanti      : Okay, you’re a fan of them. Can you sing... *buka textku lagi.* There are 13 singles here, so I want you to sing....You Raise Me Up. (pas bu Kanti minta aku nyanyi You Raise Me Up sekelas yang liat pada ricuh dan tepuk tangan. Aku juga ikutan. Aku udah nduga bakal disuruh nyanyi.)
Dan dengan suara halus dan merdu serta PD, aku pun mulai menyanyi..
Aku             : You raise me up so I can stand on mountain. You raise me up to walk on stormy seas. I am strong when I am on your shoulder. You raise me up too more than I can be.
Sekelas pada tepuk tangan, aku ketawa..
Bu Kanti      : Okay, do you know what is this song tells about?
Aku             : This song tells about someone who gives spirit to another one. And says that “I’m here by your side.”
Bu Kanti      : Yes. So, this song told about someone who gives spirit to someone who is weak, right?
Aku             : Yes, mam..
Bu Kanti      : Okay I think that’s all...

Aku lega langsung nyabut kabel proyektor dari laptop. THANK YOU =)


Rido   : Kamu keren loh tadi, fan!
Fira    : Kamu keren buanget loh tadi, fan!
Fani   : Suaramu bagus tadi waktu nyanyi, lembut-lembut gimanaa gitu

Aw thank you!!




Ini Hasna yang motoin. Dari kiri itu Vicko, Rido, Danu, Heral~




(Dari kiri) Hasna, Rido, Heral, Vicko.
Location : Kantin ._.







Ini anak-anaknya pada makan di kantin..
Yang paling deket sama kamera itu Bunda, terus yang satunya pake jilbab itu Putkan, terus yang cowok depan Putkan itu Robby, yang ketutupan itu Adit~










Ini aku pas presentasi :D








Rido, Heral, Vicko :o




Tidak ada komentar:

Posting Komentar