Sabtu, 14 Mei 2016

Rejected? It's RE-DIRECTED

Aku tertarik dengan sebuah quotes saat aku men­-scroll down timeline instragram.

As I look back on my life, I realize that everytime I thought I was being rejected from something good, I was actually being re-directed into something better.

Hal yang pertama kali muncul di pikiranku adalah saat aku berusaha mencoba tes di beberapa fakultas kedokteran baik negeri maupun swasta. Tentu saja aku sangat menginginkan untuk bisa masuk di fakultas kedokteran negeri. Entah mengapa dari semua ikhtiar yang telah kulakukan, Allah mengarahkanku kesini, Universitas Islam Indonesia.

Pada mulanya aku masih sangat menginginkan untuk masuk di fakultas kedokteran negeri, namun semua tes yang kucoba mengatakan sebaliknya. Berkaitan dengan quotes tadi, aku benar-benar merasa bersyukur. Aku tersesat di jalan yang tepat. Disini tidak hanya diajarkan materi perkualiahan medis, tapi juga meninjaunya dari segi agama Islam. Kami juga dibekali beberapa pendidikan keislaman seperti pesatrensisasi, ONDI, dan LKID.

Suasana kampus yang islami juga mendorongku untuk berubah lebih baik. Dulunya aku sudah pernah meniatkan menggunakan hijab syar’i, sekarang aku insyaAllah semakin yakin dengan perubahan menjadi lebih syar’i. Selain itu, kami juga ditarget hafalan surah juz amma (juz 30) setiap semesternya. Apabila kami tidak hafal, kami tidak diperkenankan mengikuti ujian OSCE.

Tidak hanya masalah perkuliahan yang berkaitan dengan quotes tersebut. Aduh ceritanya jadi malu... Hahahaha. Pakai bahasa Inggris aja kali ya (?) -__-v

I ever liked someone long time ago and I maybe too young to understand. I really really want that someone to be the one. But Allah says no. And when I got here, I know that maybe I am re-directed into something better. I met someone who is actually better. My mom said that don’t put 100% of your heart to that one. Because it is still uncertain. Everything could change. We actually don’t know the feeling of each other. Again, we are still too young. My mom also said that just let it flow, if Allah decide to put you both together, you’ll be together. In addition, in Islam there is no medication for two people who are in love except marriage. I think that it’s better to keep the feeling safe until the time comes. There was a quotes, “Anyone can fall in love but only the strong ones will keep it halal


            Sudah sudah wkwk. Cuma selingan aja daripada blognya sepi. Pamit dulu ya mau ngerjain baper. Eits! Baper = bahan perkuliahan. H-5 ujian blok endokrin dan reproduksi. Semangat qaqa qaqa dan silent reader J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar