Senin, 04 Agustus 2014

Aku dan Menulis

Menulis itu menyenangkan. Menurutku. Karena saat kita menulis kita bisa menuangkan apa-apa saja yang ada di pikiran kita. Entah itu khayalan, pendapat, luapan emosi, dan lain-lain. Menulis terkadang merupakan wujud tentang pemikiran yang tidak bisa kita keluarkan dan saat kita memulai dengan kalimat pertama, semua kalimat muncul dan menjadi sesuatu yang menarik. Magic! Aku mulai suka menulis sejak SD, dulu aku suka bikin puisi. Tante Lisa, temen mama pernah ngasih aku kertas (mirip perkamen) saking sukanya aku bikin puisi. Mama juga masih menyimpan puisi alay karangan anaknya yang kalo aku baca aku malu sendiri. Menulis jadi hobi baruku dan mungkin memang ditakdirkan ada padaku sejak aku dilahirkan. Ini serius loh, eyangku dulu cerita. Okay, tau iklan minyak telon yang ada anak bayi dimasukin ke kurungan ‘kandang ayam’ terus disuruh milih barang, dia milih minyak telonnya kan? Nah aku juga digituin, tapi aku ngga milih minyak telonnya. Ngga ada juga. Disitu disediakan beberapa barang seperti uang, alat tulis, dan barang-barang lain. Ternyata Fany kecil memilih kertas dan alat tulis yang kata eyang  artinya di suka menulis. Kalau uang? Artinya dia pinter cari uang nanti. Tuh kan tau kan sekarang menulis sudah ada dalam benakku sejak aku lahir. Hahaha.

Menulis itu bisa membuatku lega akan sesuatu yang suka nyesek dalam hati atau pikiran. Setelah ‘dimuntahkan’ dalam bentuk tulisan itu rasanya subhanallah lega sekali. Unek-unek dan kawan-kawannya ngga lagi bersemayam dalam pikiran. Menulis juga membantuku mengenang sesuatu yang tidak ingin aku lupakan. Dan ketika aku membacanya kembali, aku akan ingat bagaimana dulu ini terjadi.

Aku pengen suatu saat nanti jadi penulis terkenal kayak J.K Rowling. Aku pengen orang-orang baca tulisanku dan terinspirasi dari itu. Aku berusaha menshare semua pendapatku tentang hal-hal yang aku kurang setuju dan berbagai macam realita hidup yang jadi pengamatanku. Berharap jika yang membaca mengerti dan bisa menjadi lebih baik. I really appreciate if you leave a comment below the posts on my blog. Whatever it is.


1 komentar: