Kamis, 11 Desember 2014

Demam Drama Korea

Halo semuanya! Maaf sudah vakum beberapa bulan dari dunia blogging. Kangen juga lama-lama ngga nge-blog. Disis lain juga ngga ada inspirasi buat nulis. Dan diliat-liat juga cukup disibukkan sama banyak tugas dan ulangan. Okay! Jangan bahas itu lebih jauh ya. Pasti pada kepo kan mau bahas apa? Dari judulnya udah keliatan sih hehe.

Aku pertama kali suka drama korea waktu SD kelas 2. Dan drama korea yang beruntung itu adalah……….Jewel In The Palace. Berkisah tetang seorang dayang istana yang selalu ingin disingkirkan sama pesaingnya hingga ia beralih profesi jadi perawat selanjutnya dia naik pangkat jadi dokter pribadi raja. Drama ini terdiri dari 70 episode, cuman ngga ada sedikit pun episode yang boring. Peran masing-masing juga jelas. Jadi, nggak masalah sebanyak apa episodenya. Ceritanya tetep seru! Drama korea kedua yang ku tonton jatuh pada……..Boys Before Flowers! Atau BBF. Ya pada tau kan drama ini ada 4 cogan tajir gitu. Aku nonton ini juga gara-gara Petra bawa DVDnya ke sekolah waktu kelas 7 dulu. Bahasaku agak gaul dikit ya akhir-akhir ini. Apa ini pertanda? Kalau aku mulai membaur sama Jakarta (?) Lalu berlanjut ke My Fair Lady, The Great Queen Seondeok, Dong Yi, The Moon That Embraces The Sun, dan setelah vakum akhirnya nonton drama baru berjudul You Who Came From The Stars.

Sudah 2 tahun sejak aku nonton drama korea terakhir, The Moon That Embraces The Sun. Awal nonton di indosiar iseng. Karena dramanya kolosal aku tertarik. Mungkin sebagian nanya kenapa drama kolosal? Bukannya ceritanya aneh? Ngga sama sekali. Menurutku ini ceritanya halus banget dan ngga kuno. Seringkali drama korea kolosal episodenya banyak. Kayak Dong Yi itu ada 60-an episode. Tapi aku enjoy aja nontonnya karena memang seru.

Flashback saat aku dan mama lagi liburan di rumah Malang dan kami ngga ada rencana kemana-mana. Setelah beli DVD The Moon That Embraces The Sun di Matos akhirnya aku dan mama nobar. Tau ngga rasanya nonton drama korea? Kalo episodenya habis selalu pengen lanjut terus sampai ending. Aku pengen nangis saking perihnya mataku liat ke TV terus. Aku sama Mama cuma berhenti waktu sholat dan makan. Kadang lupa kalo Papa belum dibikinin makan. Terhanyut drama korea. Oh iya, Mamaku itu bukan tipe yang terlalu bawa perasaan banget kalo nonton film atau drama. Karena Mama membayangkan skenario film dan bermindset kalau itu hanya sebatas akting. Okay, itu yang selalu Mama bilang. Aku tiduran di kursi panjang sambil menatap TV dengan serius sementara Mama juga tiduran di kursi seberang meja. Akhirnya sudah sampai episode 5 dimana Yeon Woo-nya udah kritis antara hidup dan mati. Si bapaknya Yeon Woo udah frustasi banget dan ngerasa bersalah. Ditengah keheningan penghayatan adegan yang lagi sedih-sedihnya ini, terdengar suara isak tangis. Aku yang mulai mengantuk langsung penasaran. Darimana asal suara ini?  Ternyata Mama lagi nangis dan ngelap air mata sambil buka kacamata. Suer, ini pertama kali aku liat Mama nangis nonton film yang cuma fiksi. Aku ketawain. Hahahahaha. Nobar DVD ini ga tanggung-tanggung dari pagi sampe jam setengah 12 malem. Maklum ya kalo udah kepo ya kaya gini mau diapain lagi.

Di drama ini aku juga menemukan crush baru. Si Raja ganteng alias Kim Soo Hyun. Muka imutnya aduhduddduddduuuhhh. (meleleh duluan)

Akhirnya aku berpindah dari Minoz (fans Lee Min Ho) ke Kim Soo Hyun oppa (sok imut pake oppa). Tahun 2013 (kalau ngga salah) dia sempet rilis film The Thieves tapi aku ngga nonton. Nah akhirnya dia main drama baru, You Who Came From The Stars. Berperan sebagai alien (ter)ganteng(yang pernah ada) yang hidup di bumi udah 400 tahun. Aku telat ya taunya. Ya gitu kata Wida sih. “Nikmati aja itu dia disitu gantengnya berlebihan.” Balas wida di whatsapp. OH M G itu bukan berlebihan. Itu sudah keterlaluan T____T dari segi cerita memang drama dia ini ngayal. Mana ada alien ganteng begitu. Dan ceritanya dia udah gonta ganti profesi selama 400 tahun tinggal di bumi. Sekarang dia lagi jadi professor. Yaampun tiap liat scene dia ngajar rasanya kayak pengen punya guru seperti itu. Perfect. Ga bakal bosen. Hahahaha. Iya tapi salah fokus jadinya. Karena kepo nggak keruan akhirnya aku baca sinopsisnya aja dari episode 16 sampe 21. Disini nanti ceritanya si Do Min Joon (Kim Soo Hyun) harus balik ke planetnya dan pisah sama Cheon Song Yi. Yaampun aku sedih abis mereka baru jadian dan harus pisah. Aku sampe pengen nangis bacanya. Kenapa penulisnya setega ini?!!?!?!! (?) Namun mungkin dikarenakan LDR antar kota dan negara sudah terlalu mainstream, akhirnya ini LDR antar planet. Nggak deng hehehe. Do Min Joon berhasil teleportasi ke bumi lagi selama 2 tahun dan bisa nemenin Song Yi. Akhir yang bahagia. Ngga kerasa udah jam 11 malem. Dan aku mulai berkhayal, “mungkin ngga jodohku alien?” bhak! Udah jangan dibully ya. Korban drama korea ya begini ini. Hm Soo Hyun oppa…

            Fyi, aku sebenernya ngga berani nonton drama korea lagi takut kalo kecanduan udah akut banget nggak kenal waktu. Apalagi sekarang udah kelas 12. Terhanyut dikit bisa bablas. Tapi semua luluh….luluh…seiring penampakan alien ganteng. Tulisanku kayak orang mabok aja ya. Sudahi dulu ya. Bye



Mana ada alien seganteng ini?!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar